Blog

BAGIKAN

Sinopsis Film Kamu Tidak Sendiri: Adinia Wirasti Terjebak Dalam Lift

Film kamu pantas mati

Film terbaru dari MNC Pictures yang berjudul “Kamu Tidak Sendiri” telah tayang sejak 25 Agustus 2022. 

Awalnya film ini dijadwalkan untuk tayang pada 17 Februari 2022, sebelum akhirnya diundur. Pada tahun 2021 lalu, film Kamu Tidak Sendiri terpilih untuk bisa ditayangkan pada Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)

Kamu Tidak Sendiri merupakan karya sutradara Arwin T Wardana, film ini mengusung genre suspense yang amat menegangkan dan menarik. 

Sang sutradara, mengatakan jika Kamu Tidak Sendiri diangkat dari situasi orang-orang yang terkena bencana, “Film ini mengangkat lebih khusus orang yang terdampak bencana, saya ambil satu sisi di situ,” ungkap Arwin T Wardhana.

Ide cerita dikembangkan oleh Lukman Sardi, creative producer pada film ini dengan naskah film ditulis oleh Titien Wattimena. 

Kamu Tidak Sendiri bercerita mengenai wanita ambisius yang terjebak dalam lift kantornya. Karena film ini banyak mengambil tempat di dalam lift yang sempit, ada banyak keterbatasan saat proses pengambilan gambar. 

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Indonesia, mulai dari Adinia Wirasti sebagai Mira Arisanti, Rio Dewanto sebagai Adrian, Ganindra Bimo sebagai Mika, Lukman Sardi sebagai Yusuf, Yama Carlos sebagai ayah Mira, Aisyah Aqillah sebagai Azizah, dan Sintya Marisca sebagai Sari.

Film kamu pantas mati

Simak sinopsis film lengkap Kamu Tidak Sendiri berikut ini.

Sinopsis “Kamu Tidak Sendiri”

Mira (Adinia Wirasti) adalah pekerja kantoran yang workaholic, ambisius dan mandiri. Mira sering kali bekerja hingga larut malam. Selama ini Mira menarik diri dari lingkungan sosialnya, Mira kerap kali bersikap ketus dengan timnya. Bahkan Mira enggan untuk bersentuhan, seperti berjabat tangan dengan orang lain yang tidak ia kenali. Mira memiliki alasan tersendiri kenapa ia menjadi anti sosial. 

Di dalam lift, Mira kemudian bertemu dengan Mika (Ganindra Bimo), seorang eksekutif muda yang selama ini ternyata mengagumi Mira. Selama ini Mika sering kali mengirimkan bunga dan coklat kepada Mira.

Begitu Mira dan Mika masuk ke dalam lift, terjadi gempa bumi yang menyebabkan lift menjadi rusak, sehingga mereka berdua terjebak di dalam lift. Mira panik, ia berteriak untuk meminta pertolongan.  Mira tidak tahu, jika di luar sana, orang-orang sedang kesulitan dengan bencana yang baru saja terjadi. 

Mira si antisosial, juga harus menerima bahwa orang asing yang terjebak bersamanya adalah satu-satunya teman untuk diajak bekerja sama mencari jalan keluar. Dengan kondisi tubuh yang terluka Mira dan Mika mencari akal agar keduanya bisa selamat. Namun, tak lama Mika meninggal dunia, membuat Mira harus berjuang dan bertahan seorang diri. 

Film kamu pantas mati

Mira yang tak kuasa menanggung beban seorang diri merasa panik, kadar oksigen di dalam lift pun menipis membuatnya terengah-engah.

Ketika Mira mengira bahwa hidupnya akan berakhir tragis, bantuan kemudian datang, dari interkom terdengar suara Adrian (Rio Dewanto), satpam penjaga kantor. Adrian berusaha untuk menenangkan Mira, meski Adrian tahu jika tim relawan mengalami kesulitan saat mengevakuasi korban. 

Adrian pun terus menemani Mira. Hubungan yang unik terbangun antara Mira dan Adrian, yang membuat Mira akhirnya bisa berdamai dengan masa lalunya. 

Film Kamu Tidak Sendiri merupakan bentuk perwujudan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama terlebih di tengah bencana alam. 

Apakah kamu juga ingin membuat film yang penuh pesan moral seperti “Kamu Tidak Sendiri”? Kamu bisa mewujudkannya dengan mengikuti kursus film dengan program Digital Film & Media Production. Melalui program ini, kamu akan dibimbing untuk memproduksi sebuah film berkualitas penuh pesan moral. Kamu juga akan dipandu seorang mentor yang merupakan praktisi film. 

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat film sendiri! 

2023_IDS EDU Seminar_2-2_1080x1350
Fast Track to International Degree