Blog

BAGIKAN

Sinopsis Film Mangkujiwo 2, Film Horor Yang Menyisipkan Pesan Mendalam

Film Mangkujiwo 2

Film bergenre Horor adalah salah satu dari banyak nya genre film yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia. Maka dari itu, akan selalu ada film horor yang tayang di Bioskop. Salah satu film horor yang bisa kamu nikmati saat ini adalah Film Mangkujiwo 2 yang sedang tayang di Bioskop. Setelah sukses dengan film pertama nya yang tayang pada 30 Januari 2020 lalu, dan mampu meraih sebanyak 834.806 penonton. 

Film Mangkujiwo diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Pictures dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Dan sudah tayang pada hari Kamis 26 Januari 2023. Hal yang harus kamu ketahui, bahwa film ini masih termasuk dalam ‘Kuntilanak Universe’, loh. 

Nah, penasaran dengan Film besutan Azhar Kinoi Lubis ini? Berikut ini adalah Sinopsis dan Fakta Menarik tentang di Film Mangkujiwo 2.

Sinopsis Film

Film Mangkujiwo 2 merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, yaitu perseteruan antara sosok Brotoseno dan Tjokrokusumo yang memperebutkan loji pusaka dan berujung pada upaya balas dendam oleh Brotoseno melalui pesugihan yang membangkitkan kembali kuntilanak.

Pada film ini, kita akan disuguhkan kisah balas dendam dengan menyoroti kekejaman dan kejahatan manusia yang lebih sadis dan penuh darah.

Mangkujiwo 2 melanjutkan kisah sebelumnya tentang misteri kematian Tjokro Kusumo yang misterius. Sekte Mangkujiwo diceritakan telah jadi organisasi besar dengan banyak sekali pengikut. Mangkujiwo adalah sekte yang memelihara kuntilanak sebagai medium pesugihan. 

Hingga kemudian Karmila memberi peringatan pada Brotoseno bahwa tanpa kunti, Mangkujiwo tidak memiliki senjata. Dan ditambah lagi dengan asutan Nyi Kenangan yang menyarankan Brotoseno bersekutu dengan makhluk gaib agar mendapatkan kekuasaan.

Perebutan kekuasaan begitu membabi buta dan mematikan dengan adanya berbagai teror dan ritual sadis yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban.

Inilah yang menjadi awal mula teror dan ritual yang menghantui orang-orang yang memiliki ambisi memperebutkan kekuasaan yang mematikan tersebut. Ambisi tersebut kemudian menelan banyak korban jiwa dan menjadikan sekte Mangkujiwo lebih berkuasa.

Film Mangkujiwo 2

4 Fakta Film Mangkujiwo 2

  1. Syuting di 3 Kota 

Ternyata, Lokasi syuting film Mangkujiwo 2 dilakukan di tiga kota yakni di Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Latar film Mangkujiwo 2 ini dibuat dalam setting tahun 70-an dengan adat Jawa yang kental.

  1. Mengusung Cerita Tentang drama keluarga, bisnis, hingga percintaan

Tak hanya mengandung horor, film yang berdurasi 120 menit ini juga memvisualisasikan drama seputar keluarga, bisnis, politik, sejarah, dan percintaan berlatar tahun 70-an. 

  1. Banyak Misteri Yang Akan Terpecahkan

Ketika menonton film Kuntilanak, kita pasti tidak asing dengan lantunan lagu Lingsir Wengi. Dalam film Mangkujiwo 2 ini, penonton akan diberi jawaban atau peristiwa mistis ini. 

  1. Mengandung Pesan Tentang Kehidupan 

Film Mangkujiwo 2 ternyata mengandung pesan haru tentang perjuangan seorang ibu yang untuk terus melindungi anaknya. Tak hanya itu saja, pada film ini juga memperlihatkan kepada para penonton tentang keserakahan manusia yang mampu menjadikannya sosok yang lebih kejam melebihi setan.

Daftar Pemain Mangkujiwo 2

– Yasamin Jasem berperan sebagai Uma

– Djenar Maesa Ayu berperan sebagai Nyi Kenanga

– Sujiwo Tejo berperan sebagai Brotoseno

– Karina Suwandi berperan sebagai Karmila

– Widika Sidmore berperan sebagai Maureen

– Kiki Narendra berperan sebagai Jenderal Amperawan

– Yayu AW Unru sebagai Dargo Sentoso

– Pritt Timothy sebagai Kunto Haryo

– Sara Wijayanto sebagai Sri Kusuma Rahayu

– Kimberly Ryder sebagai Sri Sukmarahimi

– Yuyun Arfah sebagai Kuntilanak

Untuk kamu yang ingin menyaksikan film Mangkujiwo ini, kamu sudah bisa menyaksikannya di Bioskop yang ada di kotamu. Mangkujiwo 2 sudah tayang di Bioskop sejak hari kamis, 26 Januari 2023.

Nah, itulah sinopsis, Fakta Menarik, dan Daftar Pemain Film Mangkujiwo. Untuk kamu yang tertarik dalam dunia film dan ingin menjadi filmmaker, tapi bingung memulainya dari mana? Tenang, di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya. 

Sumber: Sinopsis Film Mangkujiwo 2, Film Horor Yang Menyisipkan Pesan Mendalam

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry