Blog

BAGIKAN

Sinopsis Missing, Menguak Hilangnya Sang Ibu Lewat Internet

Missing, Menguak Hilangnya Sang Ibu Lewat Internet

Sekuel film Searching telah tayang di bioskop tanah air, simak sinopsisnya. Bagi pecinta film bergenre thriller dan misteri pasti tidak asing dengan film Searching yang tayang pada 2018 lalu. 

Pada 20 Januari 2023 Sony Pictures rilis sekuel dari film Searching, yang berjudul Missing. Sehari sebelumnya, Missing ditayangkan pada Festival Film Sundance untuk pertama kali.

Di Indonesia sendiri, film Missing mulai tayang pada 22 Februari 2023. Secara garis besar, Missing bercerita mengenai usaha seorang anak yang mencari ibunya, setelah dinyatakan hilang.

Sev Ohanian yang telah menulis naskah untuk Searching, kini ia berkolaborasi dengan Will Merick, Nicholas D. Johnson untuk menulis Missing. Selain itu, Nicholas D. Johnson juga mengambil peran sebagai sutradara bersama Will Meyrick.

Sinopsis film Missing

Missing bercerita mengenai kisah June dan ibunya Grace. Suatu hari Grace berlibur bersama kekasihnya yang baru, Kevin. Masalah tiba saat June yang seharusnya menjemput sang ibu di Los Angeles, tak juga bertemu dengan ibunya. Karena kabar sang ibu maupun Kevin belum juga diketahui, June kemudian melaporkannya pada pihak berwajib.

Karena laporan yang diajukan June kepada FBI belum juga membuat kemajuan, June pun mengambil langkah seorang diri untuk melacak keberadaan ibunya dengan memanfaatkan teknologi dan internet.

June memulai pencariannya dengan melacak aktivitas terakhir sang ibu di Google Maps, mengecek pesan di Facebook, menelusuri riwayat pencarian di internet, hingga mengecek email pribadi milik Grace. Dalam menyelidiki kehilangan sang ibu, June membayar Javier untuk membantunya.

Fakta mengejutkan muncul di tengah penyelidikan yang dilakukan June, Kevin ternyata memiliki catatan kriminal. June semakin dibuat kaget saat sadar bahwa Grace mengetahui masa lalu Kevin yang kelam lewat penyelidikan yang Grace lakukan lewat aplikasi kencan.

Keterkejutan Grace tidak hanya berhenti disitu, ia menemukan lebih banyak rahasia lain yang dimiliki ibunya setelah berhasil membobol akun sang ibu. Temuan demi temuan June tersebut membuatnya semakin yakin jika ia sama sekali tidak mengenal Grace.

Lantas, mampukah June menemukan keberadaan ibunya? Rahasia apa saja yang June temukan? Apakah Kevin memiliki hubungan dengan hilangnya Grace? Temukan jawabannya lewat film Missing yang telah tayang di bioskop sejak 22 Februari 2023 kemarin.

Biasanya saat menonton sebuah sekuel film, banyak penonton yang merasa kecewa, karena film kedua tidak bisa menandingi film pertama, maka kasus tersebut tidak berlaku bagi film Missing. Rotten Tomatoes memberikan skor sebanyak 87 persen, selisih 2 persen dari film pertama. Sementara melalui imdb, film Missing diberi rating 7.3/10 tidak jauh berbeda dengan film Searchin yang mendapat rating 7.6/10.  

Missing, Menguak Hilangnya Sang Ibu Lewat Internet

Selain karena memiliki plot yang menegangkan, performa film Missing juga didukung oleh sederet aktor ternama yang telah malang melintang di industri perfilman Hollywood. Berikut aktor-aktor yang berperan dalam film Missing.

  1. Storm Reid sebagai June

Sebelum dikenal sebagai June, Storm Reid telah lebih dulu membintangi berbagai film seperti The Suicide Squad, The Nun 2, A Wrinkle in Time, dan The Last of Us.

  1. Nia Long sebagai Grace

Nia Long termasuk aktris senior yang telah berkarier sejak tahun 1986 lewat acara The Disney Movie. Beberapa film yang dibintangi Nia Long diantaranya Life in a Year, Look Both Ways, The Single Mom, 47 Meters Down: Uncaged, dan masih banyak lagi.

  1. Keun Leung sebagai Kevin

Keun memulai debut aktingnya pada film Rush Hour sebagai Sang. Film Keun lainnya yang termasuk box office antara lain Stars Wars: The Force Awakens, X-Men: The Last Stand, Falling for Grace, High Maintenance, dan masih banyak lainnya.

Sejak dirilis, film Missing telah menerima banyak ulasan yang baik, maka tak heran jika banyak pecinta film yang merekomendasikannya sebagai film yang wajib ditonton.

Untuk kamu yang tertarik dalam dunia film dan ingin menjadi filmmaker, tapi bingung memulainya dari mana? Tenang, di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya. 

Sumber: Sinopsis Missing, Menguak Hilangnya Sang Ibu Lewat Interne

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry