Blog

BAGIKAN

Yuk! Kenalan dengan Sosok Livia Prima

Livia Prima

Event  Indonesia Comic Con yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2018, menjadi salah satu acara pop culture terbesar di akhir tahun ini. Dan kali ini IDS | International Design School turut berpartisipasi mengisi acaranya. Berkolaborasi dengan salah satu ilustrator muda Indonesia sekaligus alumninya.  IDS menampilkan berbagai art work dari Livia Prima yang dikemas dalam bentuk kaos, sticker, enamel, dan art work yang lucu dan pastinya kece banget. Nah, buat kalian yang belum tahu siapa sih sebenarnya sosok Livia Prima. Apa saja prestasi yang pernah diraihnya? Berikut IDS rangkum selengkapnya!

Livia Prima atau yang lebih dikenal dengan nama Ryuuka Nagare memulai hobi menggambarnya sejak kecil dan telah menjuarai banyak lomba seperti lomba dari Trans7, Majalah Trubus, bahkan lomba menggambar tingkat nasional sebagai perwakilan Jakarta.

Livia juga pernah memenangkan “Square Enix’s Nirvana Genesis Illustration Contest” yang digelar perusahaan game raksasa asal Jepang “Square Enix” pembuat game Final Fantasy dan Call of Duty.

“Tentunya senang ya. Selain uang tunai, sebagai pemenang pertama aku dapet kesempatan untuk langsung bekerja di Square Enix,” tutur Livia cerah.

Illustrator bergaya hybrid antara Jepang dan Amerika ini juga telah aktif mengikuti pameran-pameran animasi seperti Hellofest dan Popcon. Tak hanya di Indonesia, Livia juga diundang untuk menjadi guest artist di acara serupa yang di gelar di Paris, Comic Con France. Ia juga kerap kali diundang untuk mengisi beberapa Artbook luar negeri.
“Kemarin sempat diminta jadi featuring artist di charity artbook Amerika. Hasilnya disumbangin untuk para penderita jantung disana,” jelasnya.

Selain mempublikasikan karyanya melalui situs komunitas seni DeviantART, Livia juga telah merilis artbook-nya hasil karyanya sendiri yang bertajuk “Virtual World”. Artbook ini merupakan hasil ilustrasinya dengan tema selama dua tahun dan telah terjual hingga ke beberapa negara asing seperti Amerika, Kanada dan Perancis.
“Virtual World” sendiri direncanakan untuk menjadi game oleh Livia dan saat ini sedang ia kerjakan sambil mencari partner untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Livia juga pernah bekerja sebagai freelance illustrator di perusahaan game asal negeri sakura, Jepang. Perusahaan yang bernama “Super Elements” ini merekrut illustrator-illustrator andal dari seluruh dunia untuk membuat desain karakter game “The Dark Knights” yang populer di Jepang, salah satunya Livia.

”Pastinya bangga bisa bekerja sama dengan pihak Jepang. Tantangan pasti ada, sebab kebutuhan klien kan beraneka ragam, pasti ada hal-hal yg belum pernah kita gambar sebelumnya dan lain-lain. Namun disitulah letak serunya, hehe.” ujar Livia sambil tertawa. Bagi Livia, pelajaran yang ia dapat di IDS sangat berguna untuk ilustrasinya dan membantunya untuk membuat sesuatu yg baru.

“Dosen-dosen IDS sudah berpengalaman di dunia industri, jadi mereka benar-benar tahu apa yang perlu dipelajari dan sangat praktikal di dunia kerja nanti. Selain itu suasana belajarnya sangat mendukung, dimana interaksi antara dosen dan pelajar saling terbuka dan akrab,” ungkapnya. Tak lupa illustrator muda berbakat ini berpesan untuk teman-teman calon illustrator di luar sana yang ingin menekuni bidang ini secara serius.

“Sangat penting untuk selalu berpikiran terbuka dan belajar menghargai hal-hal kecil di sekitar kita, karena inspirasi bisa datang dari mana saja. Semuanya bisa dicapai dengan latihan. Mungkin teman-teman bisa coba memulai dengan menggambar hal-hal yang kalian suka terlebih dahulu. Seperti kata orang, do what you love, and love what you do, yang penting jangan cepat puas dan latihan terus ya!” tambahnya. Buat kamu yang mau ketemu langsung dengan Livia Prima. Yuk datang ke Indonesia Comic Con 2018 dan langsung kunjungi booth IDS di A006. See you!

Tertarik untuk terjun dan berkarir dalam industri kreatif? Belajar di IDS | BTEC aja, Kurikulumnya Terakreditasi UK Lho!

banner ids btec college

IDS merupakan sebuah lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia yang mengadopsi standar BTEC, menjadi pilihan utama bagi banyak individu yang memiliki ambisi dalam mencapai pendidikan internasional. Dengan menyelenggarakan program-program unggulan seperti Program Higher National Certificate (HNC) di Level 4 dan Program Higher National Diploma (HND) di Level 5, IDS menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas yang setara dengan standar D3 di Indonesia. Program-program ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan keterampilan penting kepada para siswa, tetapi juga menegaskan kesetaraan mereka dengan jenjang pendidikan domestik.

Para lulusan IDS | BTEC memiliki akses kepada beragam peluang karir serta kemampuan untuk melanjutkan studi ke berbagai negara dengan persiapan yang komprehensif. Mereka tidak hanya siap menghadapi tantangan persaingan global, tetapi juga mampu membuka peluang bagi kesuksesan pribadi serta kemajuan masyarakat. IDS, sebagai pilihan utama di dunia pendidikan, memainkan peran yang penting sebagai penggerak utama dalam mendorong pendidikan global.

Dengan menekankan pada standar BTEC, IDS mengakui pentingnya kualitas dan relevansi pendidikan internasional dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Melalui kurikulum yang terstruktur dan staf pengajar yang berkualitas, IDS memberikan lingkungan belajar yang mendukung dan merangsang pertumbuhan intelektual serta profesionalisme siswa. Dengan demikian, IDS bukan hanya sekadar lembaga pendidikan, tetapi juga merupakan mitra dalam menginspirasi dan membentuk generasi mendatang yang siap bersaing dalam panggung global. So tunggu apalagi? Yuk sekolah dkv di IDS | BTEC!