Blog

BAGIKAN

Coral Island: Game Asal Indonesia Buka Early Access di Steam

Coral Island

Kabar Gembira! Game simulasi buatan Indonesia Coral Island sudah tersedia dalam versi Early Access di Steam. 

Perlu diketahui jika Coral Island dikembangkan oleh Stairway Games yang berasal dari Yogyakarta dan berhasil mengumpulkan Rp 24 miliar lewat Kickstarter.

Sejak perilisannya. Coral Island mendapat respon yang baik dari para gamer di Steam, Coral Island berhasil memuncaki deretan Top Seller. Respon yang diberikan pemain pun kebanyakan positif. 

Bagi yang sudah tidak sabar memainkan game ini maka kamu harus membelinya seharga Rp 119.000. Selain itu kamu juga harus memastikan spesifikasi dari PC yang kamu miliki, apakah sudah sesuai dengan syarat minimum untuk memainkan Coral Island. Developer Coral Island juga menyatakan jika sesungguhnya permainan ini belum rampung 100% lantaran game masih early access. Lingkungan game, aset, cerita, bahkan beberapa aktivitas lainnya masih dalam tahap pengerjaan. Early Access berarti juga akan ada fitur yang belum bisa dikendalikan dengan baik. Meski begitu, Coral Island tetap berusaha agar pengalaman bermain para pemain tetap menyenangkan dan terhindar dari gangguan. Pemain yang mengalami bug dapat menghubungi developer.

“Perlu diingat bahwa Coral Island belum selesai karena game ini masih dalam Early Access. Semuanya masih dalam proses, termasuk lingkungan, aset, cerita, level penambangan / penyelaman yang dapat dijelajahi, potret NPC, UI, dan lain-lain. Berada di Akses Awal juga berarti bahwa beberapa hal mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pengalaman Anda utuh dan layak dimainkan, tetapi jika Anda mengalami bug, beri tahu kami agar kami dapat memperbaikinya. Jika Anda lebih suka bermain melalui game lengkap, silakan tunggu rilis game lengkap kami. Kami senang Anda bermain Coral Island!” Stairway Games menjelaskan.

Coral Island

Fitur dan konten yang terus dikembangkan berupa; peningkatan musim dingin, penambahan kedalaman penyelaman, peningkatan monster-monster, penambahan festival di setiap musim, buka hingga 3 heart event cutscenes per NPC, dan lainnya.

Lebih Lanjut, Stairway Games sebagai developer Coral Island juga mengatakan jika mode early access akan berakhir bila game ini telah benar-benar memiliki versi yang sempurna. Mereka mematok waktu hingga satu tahun kedepan, namun juga dapat memakan waktu yang lebih lama, tergantung dari respon pemain yang mereka terima. 

“Coral Island akan berada di Early Access sampai kami puas dengan jumlah konten dan level polesan yang ditawarkan game ini. Kami memperkirakan fase ini akan memakan waktu sekitar satu tahun, tetapi mungkin memakan waktu yang lebih lama tergantung pada umpan balik dari pemain,” ungkap Stairway Games.

Meski terdengar seperti kebanyakan game farming / berkebun biasa, Coral Island menawarkan pengalaman bermain yang berbeda. Selain berkebun, pemain juga dapat mempelajari kelestarian lingkungan. 

Game Coral Island menawarkan 4 musim yang bisa dimainkan pemain, mulai dari Spring, Summer, Fall, dan Winter. Nantinya pemain akan bertani sesuai dengan tumbuhan pada setiap musim. Selain bertani, pemain juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti beternak, menyelam, memancing, dan menangkap serangga. Terdapat pula para pedagang tempat pemain dapat membeli penyesuaian gim. Karena gim ini masih dalam pengembangan, maka pemain bisa menunggu versi lengkapnya.

“Setelah melalui empat musim, pemain dapat terus bertani dan menikmati kegiatan lain termasuk peternakan, menyelam, memancing, dan menangkap serangga. Ceritanya masih dalam pengembangan aktif, jadi Anda harus menunggu hingga pembaruan di masa mendatang untuk terus mengalami alur cerita lengkapnya,” kata sang developer. 

Untuk kalian yang ingin meluncurkan game seperti game Coral Island di IDS | International Design School mempunyai Program College Digital Animasi and Games, kamu bisa belajar dari pemula hingga menjadi profesional. Yuk segera daftarkan dirimu sekarang juga!

JOIN NOW!

Jago Bikin Film