Blog

BAGIKAN

Fakta Serial Netflix Wednesday, Dibintangi Jenna Ortega

Serial Netflix Wednesday

Serial Netflix Wednesday berhasil mencetak rekor sebagai serial berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton selama satu minggu sejak pertama kali ditayangkan dengan catatan waktu 341,2 juta jam. Bahkan, rekor yang diraih Wednesday mampu menggeser posisi Stranger Things 4.

Serial Netflix Wednesday merupakan versi modern dari the Addams Family yang kini lebih berfokus pada karakter Wednesday Addams yang pergi ke sekolah asrama Nevermore Academy, asrama yang juga dikunjungi kedua orang tuanya.

Serial ini bergenre horor supernatural serta dibumbui percikan komedi. Penayangannya telah dimulai tepat di hari Rabu (Wednesday), 23 November lalu. Sekiranya apa saja daya tarik dari serial ini hingga berhasil membuat rekor baru? Cek fakta lainnya di bawah ini!

  1. Hasil kolaborasi tiga sutradara

Sepertinya masih banyak yang belum tahu jika Wednesday memiliki tiga orang sutradara untuk menyelesaikan serial ini. Serial Wednesday sendiri hanya berjumlah 8 episode.

Tiga sutradara dibalik suksesnya Wednesday adalah Tim Burton, Gandja Monteiro, dan James Marshall. Masing-masing sutradara memiliki tugas yang berbeda dalam mengarahkan gambar pada tiap episodenya. Tim Burton mendapat tugas untuk mengarahkan episode 1-4. Dua episode berikutnya diarahkan oleh Gandja Monteiro. Nah, untuk dua episode terakhir merupakan garapan James Marshall.

  1. Totalitas Jenna Ortega

Berkesempatan memerankan di serial Netflix Wednesday Addams, Jenna Ortega menunjukkan totalitasnya sebagai aktor. Demi memerankan sosok Wednesday, Jenna Ortega rela mengikuti berbagai kursus sebagai bagian dari pendalaman peran. Mulai dari belajar memanah, bermain cello, bermain anggar, hingga mempelajari bahasa Jerman, semua dipelajari Jenna. 

Sutradara Tim Burton pun sampai memuji totalitas Jenna Ortega, ia mengatakan jika Jenna adalah salah satu artis berbakat yang pernah bekerja sama dengannya. 

  1. Karakter yang Hanya Tangan

Salah satu karakter unik yang hadir di serial Wednesday adalah sebuah tangan yang bernama Thing. Tugas dari Thing adalah mengawasi “Wednesday” selama ia bersekolah di Nevermore Academy. Kehadiran Thing merupakan perintah dari Gomez dan Morticia.

Mungkin banyak yang masih beranggapan jika Thing adalah hasil CGV, faktanya tidak begitu. Sosok dibalik sebuah tangan ini adalah Victor Dorobantu yang dikenal sebagai pesulap dan ilusionis. Selama syuting, Victor harus bersembunyi di bawah lantai hingga di balik dinding.  Victor menggunakan bodysuit khusus untuk memudahkan proses VFX.

Serial Netflix Wednesday

  1. Christina Ricci ikut jadi pemain

Hal lainnya yang tidak kalah menarik untuk disorot adalah penampilan Christina Ricci di serial Wednesday. Di era sebelumnya, Christina Ricci telah berhasil membuat karakter Wednesday Addams begitu ikonik di The Addams Family (1991) dan Addams Family Values (1993). 

Kini, dalam serial Wednesday, Christina Ricci ikut mengambil karakter sebagai seorang guru botani di Nevermore Academy yang bernama Marilyn Tornhill.  Jenna Ortega mengatakan jika kehadiran Christina Ricci begitu suportif, tidak pernah membawa-bawa Wednesday versi Christina, dan membiarkan Jenna membangun karakternya sendiri.

  1. Tarian Goo Goo Muck yang ikonik

Tarian Goo Goo Muck yang dibawakan Wednesday Addams ramai diperbincangkan orang-orang, atas gerakannya yang eksentrik. Siapa sangka jika koreografi tarian ini merupakan buah dari ide Jenna Ortega sendiri.

  1. Terdapat 70 lokasi syuting 

Serial Wednesday mengambil 70 lokasi syuting dan enam panggung suara. Di salah satu lokasi syuting, tepatnya di mobil keluarga Addams, kendaraan tersebut dibuat dari dua mobil yang terpisah dan diposisikan miring ke bawah di sisi pengemudi agar Lurch tampak lebih besar.

Kamu punya keinginan membuat serial atau film? sekolah perfilman saja di IDS | International Design School. Dan International Pathway di Universitas Ternama di luar negeri.

Sumber: 5 fakta Series Wednesday

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree