Blog

BAGIKAN

Tayang Bulan Juli, Film Insidious: The Red Door Kembali dengan Petualangan Baru yang Menegangkan

Film Insidious: The Red Door
Bagi sebagian orang, menonton film horor merupakan sebuah tantangan yang menarik dan bahkan dapat membangun keberanian dari dalam diri mereka. Salah satu film horor yang sangat populer, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia, adalah Insidious. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 dan telah menghasilkan empat sekuel dengan alur cerita yang menegangkan. Bagi para penggemar setia Insidious, ada kabar gembira karena pada tahun 2023, tepatnya tanggal 7 Juli, akan dirilis film Insidious 5: The Red Door yang akan melanjutkan kisah keluarga Lambert.

Apakah Kamu sudah siap untuk kembali bertemu dengan sosok setan berwarna merah api yang selalu muncul di belakang keluarga Lambert? Trailer untuk film Insidious 5: The Red Door sudah dirilis oleh Sony Pictures Releasing pada tanggal 19 April 2023 lalu. Dengan judul yang mengisyaratkan, pasti film ini akan mengungkap apa yang tersembunyi di balik pintu berwarna merah.

Lalu, siapa saja pemeran yang akan bermain dalam Insidious 5? Bagaimana alur cerita yang akan dihadirkan dalam Insidious 5: The Red Door yang diklaim memiliki premis sehebat musim-musim sebelumnya? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Profil Karakter Insidious 5: The Red Door

  1. Josh Lambert – Diperankan oleh Patrick Wilson

Josh Lambert

Dalam film Insidious 5: The Red Door, Josh Lambert tetap diperankan oleh aktor populer Patrick Wilson. Josh Lambert adalah kepala keluarga Lambert yang sejak awal terlibat dalam konflik dengan roh dari dunia lain. Dia merupakan tokoh utama sepanjang seri Insidious dan memiliki kemampuan perjalanan astral yang sama seperti putranya, Dalton Lambert. Josh mengalami pengalaman horor dalam Insidious 1 ketika keluarganya diganggu oleh hantu wanita tua. Dia memanggil seorang paranormal untuk membantu menghentikan perjalanan astralnya. Patrick Wilson telah berhasil menghidupkan karakter Josh Lambert dengan baik sepanjang seri Insidious dan juga dikenal karena perannya dalam film horor lain seperti The Conjuring sebagai Ed Warren.

  1. Dalton Lambert – Diperankan oleh Ty Simpkins

Dalton Lambert

Dalton Lambert adalah anak pertama dari keluarga Lambert yang mengalami gangguan dari hantu. Dia memainkan peran penting dalam Insidious 1 dan memiliki hubungan khusus dengan dunia spiritual, terutama dengan hantu Lip-Stick Face yang selalu mengikutinya. Dalton menjadi daya tarik bagi hantu-hantu dari dunia lain, termasuk seorang hantu wanita tua dalam Insidious: Chapter 2. Dalam film Insidious 5: The Red Door, Dalton akan berperan penting karena telah tumbuh dewasa. Ty Simpkins telah berhasil memerankan karakter Dalton dengan baik dan mendapatkan popularitas setelah penampilannya dalam Insidious 1 serta berperan dalam proyek film lain seperti Jurassic World.

  1. Renai Lambert – Diperankan oleh Rose Byrne

Renai Lambert

Renai Lambert adalah istri Josh dan ibu dari Dalton dan saudara-saudaranya. Dia berusaha melindungi keluarganya dari gangguan roh-roh di rumah mereka setelah melihat pengalaman aneh yang dialami oleh suami dan anak pertamanya. Renai merupakan sosok ibu yang lembut dan baik. Dia sering melihat dan mendengar hal-hal aneh di rumahnya, sementara suaminya tidak mempercayai pengalamannya. Renai meminta bantuan seorang paranormal untuk mengetahui apa yang terjadi di rumah mereka, namun hal itu malah membuat Dalton koma. Renai juga menjadi sasaran roh jahat yang menguasai tubuh Josh dalam Insidious: Chapter 2. Karakter Renai Lambert berhasil diperankan dengan baik oleh Rose Byrne, yang juga dikenal karena perannya dalam film komedi Get Him to The Greek.

  1. Elise Rainier – Diperankan oleh Lin Shaye

Elise Rainier

Elise Rainier adalah seorang paranormal yang muncul dalam seri Insidious. Kehadirannya dalam Insidious 5: The Red Door masih menjadi pertanyaan karena karakter Elise meninggal dalam Insidious: Chapter 2. Meskipun begitu, Elise juga muncul dalam Insidious 3 dan Insidious 4: The Last Key yang menceritakan masa-masa sebelum pertemuannya dengan keluarga Lambert. Lin Shaye berhasil membawakan karakter Elise Rainier dengan baik dan telah membintangi berbagai film horor, termasuk sekuel-seri Insidious.

  1. Foster Lambert – Diperankan oleh Andrew Astor

Foster Lambert

Foster Lambert adalah anak kedua dalam keluarga Lambert yang jarang muncul dalam seri Insidious. Meskipun perannya masih minor dalam Insidious 1 dan Insidious: Chapter 2, kemungkinan besar Foster akan mendapatkan peran yang lebih penting dalam Insidious 5: The Red Door karena dia telah tumbuh dewasa. Dalam Insidious 1, Foster khawatir dengan kondisi kakaknya, Dalton, yang koma akibat terlibat dengan dunia lain. Dalam Insidious: Chapter 2, dia bersembunyi di ruang bawah tanah bersama ibu dan Dalton setelah ayahnya mencoba membunuh ibunya.

  1. Cali Lambert – Diperankan oleh Julianna Davies

Julianna Davies

Cali Lambert adalah putri bungsu dalam keluarga Lambert yang telah tumbuh dewasa. Meskipun tidak terlibat secara langsung dengan peristiwa supranatural yang dialami keluarganya, karakter Cali kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak waktu tampil dalam Insidious 5: The Red Door karena dia menyadari apa yang terjadi pada keluarganya. Cali mengalami gangguan oleh Iblis Berambut Panjang dalam Insidious 1, meskipun kejadian itu terjadi saat siang hari. Dalam Insidious: Chapter 2, Cali diganggu oleh hantu berbaju putih. Cali telah diperankan oleh si kembar Madison dan Brunn Bowie, tetapi dalam Insidious 5: The Red Door, karakter Cali akan diperankan oleh Julianna Davies sebagai perwujudan karakter Cali yang telah dewasa.

  1. Karakter Lain dalam Insidious 5 yang Belum Dikonfirmasi

Beberapa pemeran lain yang telah dikonfirmasi untuk bergabung dalam Insidious 5: The Red Door adalah Hiam Abbas, Sinclair Daniel, Peter Dager, dan Jarquez McClendon. Namun, informasi tentang karakter-karakter yang mereka perankan dalam film Insidious 5 ini masih belum diketahui.

Alur Cerita Insidious 5: The Red Door

alur film insidious

Film Insidious 5: The Red Door telah dikonfirmasi akan tayang pada bula Juli 2023. Alur cerita film ini mengambil latar waktu 10 tahun setelah kejadian sebelumnya, tepatnya saat Dalton Lambert bersiap untuk memulai kuliah di universitas.

Keluarga Lambert bersiap mengantarkan Dalton ke universitasnya, namun mereka mendapati bahwa para iblis dari masa lalu kembali mengganggu Dalton. Iblis-iblis ini telah mengganggu keluarga Lambert sebelumnya dan sekarang mereka muncul kembali. Untuk menghentikan para iblis ini sekali dan untuk selamanya, Josh dan Dalton setuju untuk kembali memasuki The Further, seperti yang mereka lakukan dalam Insidious 1.

The Further adalah dunia supernatural yang Dalton pernah masuki saat masih kecil, yang menyebabkannya jatuh koma selama beberapa bulan. Kali ini, Josh dan Dalton harus melakukan upaya yang sama untuk menghentikan teror yang mengerikan dan mengancam keluarga Lambert selamanya.

Dengan memasuki The Further, Josh dan Dalton akan menghadapi bahaya dan rintangan baru dalam upaya mereka untuk melindungi keluarga mereka dari ancaman para iblis. Mereka akan berhadapan dengan kekuatan gaib yang jahat dan mengungkap misteri di balik Red Door, pintu misterius yang menjadi pusat teror ini.

Dalam Insidious 5: The Red Door, penonton dapat mengharapkan adegan-adegan mencekam, ketegangan yang membara, dan momen-momen supernatural yang memikat. Film ini akan menggabungkan elemen horor klasik dari seri Insidious dengan alur cerita yang baru dan menegangkan.

Film ini juga diharapkan menghadirkan kembali karakter-karakter yang telah dikenal sebelumnya, seperti Josh Lambert yang diperankan oleh Patrick Wilson, Dalton Lambert yang diperankan oleh Ty Simpkins, dan Elise Rainier yang diperankan oleh Lin Shaye. Namun, informasi lebih lanjut tentang pemain dan karakter lain yang akan muncul dalam film ini masih belum diketahui secara pasti.

Insidious 5: The Red Door diharapkan akan menjadi penutup yang epik dan menegangkan untuk seri Insidious yang telah memikat para penggemar horor sejak film pertamanya dirilis pada tahun 2010. Dengan plot yang menjanjikan dan aksi supernatural yang menegangkan, film ini akan memberikan pengalaman horor yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

College Program

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry