Blog

BAGIKAN

Sudah Tayang, Intip Sinopsis Film Qodrat dan Fakta Menariknya

Film Qodrat

Satu lagi film horor yang bisa menemani mu menghabiskan waktu luang. Film yang diperankan oleh Vino G. Bastian ini merupakan film horor religi yang pada film ini menggunakan metode pengobatan Ruqyah. Sebagaimana yang kita ketahui, ruqyah bukan lagi menjadi hal asing untuk orang Indonesia. 

Film ini sendiri berjudul ‘Qodrat’ dan tayang di Bioskop dan disutradarai oleh Charles Ghozali, film ‘Qodrat’ ditulis bersama Gea Rexy dan Asaf Antariksa.

Film ini diproduksi oleh Magma Entertainment dari produser Linda Gozali yang didistribusikan Rapi Films. Mereka juga bekerja sama dengan Ideosource Entertainment, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Production.

‘Qodrat’ akan menjadi film horor pertama bagi Vino G. Bastian setelah sekian lama memasuki dunia perfilman Indonesia. Untuk kamu yang penasaran dengan film ini, yuk intip dulu sinopsis, daftar pemain, dan fakta film yang menarik tentang film Qodrat ini. 

Sinopsis Film Qodrat 

Film Qodrat ini bercerita tentang seorang Ustaz bernama Qodrat yang diperankan oleh Vino G. Bastian. Qodrat menjalani kehidupannya seperti biasa. Selama berpuluh-puluh tahun, Ustad Qodrat telah menggunakan ilmu ruqyah untuk menolong orang.

Namun pada suatu hari, Ustad Qodrat gagal meruqyah anaknya sendiri. Anaknya yang bernama Alif Al-Fatanah yang diperankan oleh Jason Bangun. Sang anak diketahui dirasuki setan bernama Assuala.

Untuk mencari jawaban atas kegundahannya karena gagal meruqyah Alif, sang Ustaz lalu kembali mendatangi pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu dahulu. Namun, situasi ternyata sudah berubah.

Tempatnya menuntut ilmu kini malah penuh dengan gangguan yang tak dapat dijelaskan. Warga mengatakan situasi itu terjadi sejak Qodrat pergi dari desa Kober. Dan banyak penghuni desa di sekitar Pesantren Kahuripan mengalami kegelapan dan gangguan, mulai dari banyak anggota keluarga kerasukan.

Tak hanya itu, tanahnya kawasan sekitar juga menjadi tandus, dan gagal panen. Suatu hari, Qodrat harus berhadapan lagi dengan traumanya. Ia meruqyah anak bungsu Yasmin yang namanya hampir sama dengan almarhum anaknya. Tak hanya itu, Qodrat kembali berhadapan dengan Assuala yang dulu mengganggu anaknya.

Qodrat pun harus memilih antara menuruti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya. Apakah Qodrat berhasil melawan traumanya dan mengalahkan Assuala? 

Film Qodrat

Daftar Pemain Film Qodrat 

Selain diperankan oleh Vino G. Bastian dan istrinya, film ini juga diperankan oleh banyak artis lainnya. Dibawah ini adalah daftar pemain lengkap di film Qodrat. 

  • Vino G Bastian sebagai Ustadz Qodrat
  • Marsha Timothy sebagai Yasmin
  • Maudy Effrosina sebagai Asha
  • Randy Pangalila sebagai Zafar
  • Cecep Arif Rahman sebagai Rochim
  • Keanu Azka Briansyah sebagai Alif Amri
  • Jason Bangun sebagai Alif Al Fatanah
  • Pritt Timothy sebagai Orang tua di sel
  • Whani Darmawan sebagai Sipir yang kerasukan
  • Agla Artalidia sebagai Tanti
  • Eduward Manalu sebagai Suami Tanti
  • Adelheid Bunga sebagai Jihan
  • Rezca Syam sebagai Ilham Amri
  • Ricky Saldan sebagai Kobar

4 Fakta Menarik Film Qodrat

Dibawah ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini, terkhusus untuk kalian yang menyukai aktor Vino G. Bastian. 

  1. Film Horor Pertama Yang Dibintangi Vino G. Bastian

Aktor kelahiran 24 Maret 1982 sudah kita ketahui telah banyak memerankan bermacam karakter dalam karirnya. Seperti Wiro Sableng, Chrisye, Serigala Terakhir, dan yang terbaru adalah Miracle in Cell no.7. Tapi ternyata, Qodrat adalah film horor pertama yang dimainkan oleh Vino, loh. Dalam film ini, Vino dipercaya untuk memerankan tokoh Qodrat, seorang ustaz yang mahir dalam melakukan metode pengobatan islami dalam mengusir setan. 

  1. Diperankan Pasutri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Nah, ternyata selain Vino G. Bastian, film ini juga diperankan oleh sang istri, yaitu Marsha Timothy. Walaupun ini bukan film pertama mereka main bareng. Mereka pernah terlibat film terbaru bersama di film Miracle in Cell no.7. Dalam film ini Marsha berperan sebagai Yasmin. 

  1. Dijadikan Kado Spesial

Seperti yang kita ketahui, pernikahan Vino G. Bastian dengan Marsha Timothy jauh dari kabar buruk. Dalam film kali ini, Vino memiliki kesan tersendiri, karena film Qodrat ini juga dipersembahkan Vino dan Marsha sebagai kado ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Film ini diharapkan bisa dibagikan dan disaksikan oleh penggemar dan pecinta film Indonesia.

  1. Bertema Horor Religi 

Sebenarnya film horor religi bukan lagi hal yang asing, karena sudah banyak film horor yang mengambil genre ini.  Tetapi film ini tetap harus ditonton karena memiliki pengalaman yang berbeda ketika menontonnya. Film ini memiliki makna dan arti untuk para penonton yang menyaksikannya.

Nah, itulah sinopsis dan beberapa ulasan tentang film Qodrat. Untuk informasi seputar film lainnya, kalian bisa cek website kita ya. Dan untuk kalian yang memiliki ketertarikan dengan dunia film serta ingin menjadi seorang filmmaker IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, mari wujudkan mimpimu bersama IDS.

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree