5 Alasan Desainer Grafis adalah Pekerjaan yang Mengasyikan | IDS

5 Alasan Desainer Grafis adalah Pekerjaan yang Mengasyikan

Buat kamu yang masih ragu-ragu berkarier di dunia desain grafis, baik itu secara professional maupun sebagai freelancer. Berikut ini ada lima alasan mengapa jadi seorang desainer grafis itu adalah pekerjaan yang mengasyikan dan tepat di industri kreatif saat ini. Apa saja sih? Yuk simak!

 

1. Belajar Hal-Hal yang Baru

1
Alasan pertama berkarier menjadi desainer grafis, kamu pasti akan selalu belajar hal-hal yang baru. Dibutuhkan kreativitas dan ilmu yang cukup untuk membuat kamu mengerti bagaimana mendesain yang baik. Kreativitas tersebut bisa kamu dapatkan jika terus dilatih dan melihat berbagai referensi desain menarik yang bisa memunculkan kreativitasmu. Media belajar bisa dari mana saja; internet, pengalaman orang lain, kursus, praktik, workshop dll. Singkatnya seorang desainer grafis profesional harus dinamis, mengikuti tren grafis terkini, dan selalu belajar ‘kosakata’ desain yang baru.

 

2. Business Minded

2

Biasanya desainer grafis sering menerima project dari teman, saudara, atau klien yang profesional sekalipun. Apalagi kalau kamu seorang freelancer desain grafis, business minded pasti akan lekat dengan dirimu. Mengapa? Karena secara tidak sadar, kamu pasti mempunyai standar harga yang ditetapkan untuk jasamu, pembuatan invoice untuk klienmu. Ya, bukan berarti kamu harus benar-benar menjadi ahli bisnis  tetapi paling tidak mengerti beberapa cara mengelola bisnis akan membantu kamu terus berkembang. Terlebih lagi, bagi karier desain grafismu. Siapa tahu saja kan kamu mau membuat studio desain sendiri ke depannya?

 

3. Berkomunikasi dengan Orang Lain melalui Kreativitas

3

Pekerjaan desainer grafis adalah membantu klien menargetkan audiens yang tepat dan spesifik. Di sini kamu akan mengolah kreativitas dan menuangkannya melalui visualisasi yang menarik agar bisa ‘berbicara’ langsung kepada target dan segmen yang telah ditetapkan. Untuk itulah, hal ini juga dapat menjadi alasan yang tepat bagi kamu yang mau berkarier di bidang desain grafis.

 

4. Problem Solver

Problem solving aid mind map business concept
Pekerjaan desainer grafis ialah sebagai problem solver (penyelesaian masalah). Mereka mengurai, menganalisa, serta melakukan riset, kemudian mencari solusi untuk mentransformasikan ide dan informasi menjadi sebuah pesan visual yang mudah dimengerti.

 

5. Banyak Dibutuhkan di Berbagai Industri Saat Ini

5
Setiap perusahaan yang bergerak di berbagai bidang industri, seperti pendidikan, keuangan, dan media massa membutuhkan jasa desainer grafis. Mengapa? Karena perusahaan-perusahaan tersebut pasti membutuhkan iklan visual untuk para konsumennya. Maka dari itulah, desainer grafis menjadi alasan yang tepat bagi kamu karena tersedianya lapangan pekerjaan yang luas.

Yup! Itu dia kelima alasan mengapa desainer grafis menjadi pilihan karier yang tepat. Semuanya balik lagi kepada dirimu. Nah, buat kalian yang sedang menekuni dunia desain grafis. Jangan takut dan bingung setelahnya mau bekerja apa? karena seperti yang sudah disebutkan di atas, pekerjaan ini banyak dibutuhkan di berbagai industri saat ini.

 

Source:

1

 

Source pictures:

1 2 3 4 5

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG