Keuntungan Menjadi Seorang Desainer Grafis | IDS

Keuntungan Menjadi Seorang Desainer Grafis

Desain grafis saat ini  begitu banyak dibutuhkan di berbagai bidang. Setiap perusahaan yang bergerak di bidang apapun pasti membutuhkan jasa seorang desainer grafis untuk memvisualisasikan segala bentuk produk, konten, atau promosinya. Oleh karena itu, peran seorang desainer grafis sangat dibutuhkan hingga saat ini dan alhasil membawa beberapa keuntungan bagi kamu para desainer grafis. Apa saja sih? Ini dia!

 

1. Dapat Bekerja Di Mana Saja

1

Keuntungan pertama ialah, seorang desainer grafis bisa bekerja dari mana saja. Tidak hanya stuck di satu ruangan saja. Biasanya desainer grafis mencari inspirasi di berbagai tempat, bisa di ruang terbuka seperti taman. Kenapa? karena desainer grafis membutuhkan inspirasi dan ide yang dituangkan ke dalam hasil desainnya.

 

2. Bisa menjadi Freelancer

2

Kedua, desainer grafis bisa menjadi freelancer dan mengambil beberapa project lain di luar pekerjaanya, tapi perlu digarisbawahi bahwa hal ini bisa dilakukan jika desainer grafis mampu menangani semuanya. Banyak orang yang ingin membangun sebuah website dengan bantuan para freelancer desain grafis. Selain itu peluang dari desain juga banyak, mulai dari logo, pakaian, iklan dan sebagainya.

 

3. Menjadi Lebih Kreatif

3

Bekerja di dunia desain grafis memang membutuhkan kreativitas tinggi karena desainer dituntut membuat karya yang baru dan berbeda dari yang sudah ada. Tindakan meniru, menjiplak, plagiat, dan lainnya akan menurunkan harga diri seorang desainer, bahkan dicap negatif. Hasilnya, desainer harus selalu berpikir kreatif.

 

4. Berpotensi Memiliki Usaha Studio Sendiri

4

Kalau yang satu ini, jika kamu sudah memiliki modal yang cukup untuk membuat usaha studio sendiri, tentunya akan lebih mudah ke depannya. Kamu bisa membuat logo dari studio-mu sendiri. Kamu juga bisa menerima berbagai jasa desain dan memperkenalkan usaha studio-mu hingga dikenal orang banyak. Namun, kamu juga harus mempunyai sebuah niat yang tinggi dan model bisnis yang baik.

 

5. Lapangan Pekerjaan yang Luas

6
Setiap perusahaan yang bergerak di bidang apapun pasti membutuhkan jasa seorang desainer grafis untuk membuat produk atau bentuk promosinya lebih menarik dan enak dilihat. Untuk itulah desainer grafis banyak dibutuhkan dan sering dicari oleh perusahaan, baik itu untuk posisi magang atau karyawan. So, buat kamu desainer grafis, jangan takut tidak mendapat pekerjaan ya!

 

6. Jaringan Sosial yang Luas

 

7
Terakhir, seorang desainer grafis juga memiliki ruang lingkup pertemanan yang luas. Karena ketika bekerja sama dengan suatu perusahaan, kamu dituntut untuk mengembangkan keterampilan sosial, sehingga tidak akan sulit bergaul dengan rekan kerja atau klien.

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi seorang desainer grafis. Gimana? Apakah kamu jadi tertarik untuk mendalami bidang tersebut? atau buat kamu yang sudah berprofesi menjadi desainer grafis, pernah merasakan beberapa keuntungan di atas?

Kamu yang mau belajar desain grafis dan memperdalam skill serta kemampuan yang kamu miliki, yuk! kembangkan bakat desainmu di IDS | International Design School. Dengan belajar selama 20 bulan langsung dari ahlinya, kamu bisa loh mewujudkan cita-citamu untuk menjadi seorang desainer grafis yang professional di bidangnya.

 

Source:

1 2

 

Source pictures:

1 2 3 4 5 6 7

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG