Blog

Ini Daftar Animasi Pixar yang Segera Rilis 2023-2024

Film Pixar 2023 -2024

Siapa tak suka film animasi ikonik dari studio animasi Pixar? Paling tidak, kita akan mengenali salah satu judul film keluaran studio animasi terbesar di dunia ini.

Pixar mulai dikenal berkat perilisan film animasi Toy Story yang sempat meledak di pasaran. Pendapatan yang Pixar hasilkan dari perilisan kisah Buzz Lightyear dan Sheriff Woody ini adalah $192 juta dari dalam negeri dan $362 juta dari seluruh dunia.

Pixar memiliki kurang lebih 21 judul film panjang sejak beroperasi pada 1986. Meski terbilang sedikit, namun Pixar berfokus pada kualitas sehingga film-filmnya memiliki pendapatan di atas $100 juta dolar. Dan Pixar akan terus menjaga kualitas film-filmnya tersebut di masa mendatang.

Setidaknya di tahun mendatang, ada 4 judul film animasi Pixar yang akan tayang. Ini disampaikan oleh Pete Doctor, Chief Creative Officer dari Pixar Animation Studios pada acara D23 Expo 2022 yang diselenggarakan Disney di Hall D23, Anaheim Convention Center, Amerika Serikat pada 9-11 September 2022 lalu.

Beberapa judul yang akan tayang pada tahun 2023 atau tahun 2024 ini bisa jadi merupakan film animasi yang telah kita tunggu-tunggu, seperti Elemental maupun sekuel Inside-Out. Nah, lengkapnya inilah daftar film animasi Pixar yang akan segera rilis di tahun 2023-2024.

  1. Elemental

Elemental

Film Animasi Elemental akan disutradarai oleh Peter Sohn. Kisah Elemental sendiri terinspirasi dari pengalaman Sohn sebagai imigran Korea dengan harapan dapat bergabung dalam budaya Amerika.

Inspirasi ini melatarbelakangi kisah Ember, seorang wanita yang berapi-api, dan Wade, lelaki santai yang suka mengikuti arus.

Mereka berdua hidup dalam sebuah kota tempat penghuni elemen api, darat, dan udara hidup rukun berdampingan.

Ember dan Wade menjalani kehidupan seperti pasangan normal, tetapi sebagai elemen api dan air, sulit bagi mereka untuk saling bersentuhan.

Apakah pada akhirnya Ember dan Wade akan berujung bahagia atau justru saling menerima dan mengikhlaskan?

Kamu dapat menemukan jawabannya dalam perilisan film Elemental pada tahun 2023 mendatang.

  1. Win or Lose

Win or lose

Masih di tahun 2023, Pixar juga akan merilis serial animasi original pertamanya yang berjudul Win or Lose dan dapat kamu saksikan lewat layanan streaming Disney+.

Win or Lose memiliki premis sederhana, yakni mengenai kisah tim softball bernama Pickles menjelang pertandingan kejuaraan.

Setiap episode akan berfokus pada setiap tokoh, sehingga penonton dapat mempelajari karakter serta emosi dan perasaan mereka.

Win or Lose akan lebih dari sekadar serial pertunjukan olahraga dengan karakter individunya yang memberikan banyak pelajaran emosi yang akan ditunjukkan.

  1. Elio

Elio

Elio merupakan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang mendapati dirinya diangkut melintasi galaksi dan dikira sebagai Duta intergalaksi dari planet bumi.

Selain tokoh Elio, ada pula tokoh bernama Olga yang bekerja untuk semacam agen khusus. Selain itu, belum ada lagi detail mengenai plot film animasi Elio.

Film ini merupakan film animasi petualangan fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Adrian Molina (Coco) dan akan dirilis pada musim semi 2024.

  1. Inside-Out 2

Inside-out 2

Ini dia yang ditunggu, adalah film sekuel dari kisah Riley, Inside-Out 2. Sebelumnya film Inside-Out pertama telah dirilis pada tahun 2015 dan mendapat kesuksesan layaknya animasi Pixar lainnya.

Inside-Out 2 akan melanjutkan kisah Riley yang telah tumbuh sebagai anak remaja yang memiliki pergolakan emosi.

Nantinya, kita tidak hanya akan mengenal Joy (bahagia), Sad (sedih), Anger (marah), Fear (takut), dan Disgust (jijik). Akan ada emosi baru yang melengkapi perasaan Riley.

Tunggu kisah Riley yang akan rilis pada musim panas tahun 2024 nanti, ya.

Ingin membuat animasi seperti film-film terkenal diatas? Tertarik untuk lebih mendalami dunia animasi? Kamu bisa belajar di sekolah animasi International Design School. Disana kamu bisa mengambil program Digital Animation & Games untuk belajar soal aspek dan teknis dalam proses pembuatan animasi mulai dari konsep gambar, modelling, hingga menghasilkan karya animasi berstandar internasional. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu ya!

 

JOIN NOW!