Blog

BAGIKAN

Fakta Film House of the Dragon Season 2

House of The Dragon

Untuk kamu yang sudah pernah menonton House of the Dragon pada bulan agustus tahun ini, ada kabar gembira untuk kamu. Karena HBO telah mengkonfirmasi untuk rilisnya film House of The Dragon season 2. House of the Dragon sendiri telah memecahkan rekor dengan keberhasilannya mengumpulkan 10 juta penonton pada episode pertamanya. 

Menurut reporter Hollywood, season pertama dari film ini membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk menyelesaikan proses syuting nya. 

Sapochnik, co-showrunner Dragon dan mantan sutradara Game of Thrones, mengundurkan diri dari serial tersebut pada bulan Agustus. Co-creator Condal akan terus tampil sementara Alan Taylor, seorang veteran Thrones, akan bergabung sebagai produser eksekutif dan akan mengarahkan beberapa episode untuk season 2 nya. 

Dibawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang season 2 dari film House of the Dragons. 

Cerita Seperti Apa yang akan terjadi pada season 2?

Pada season pertamanya, cerita diakhiri dengan kematian tragis untuk ratu Rhaenyra. Jadi, season berikutnya kemungkinan akan menunjukkan akibatnya dan bagaimana dia bereaksi terhadap kehilangan itu. 

Untuk season pertama, cerita berfokus pada beberapa peristiwa menjelang perang saudara, musim kedua akan menggambarkan konflik dengan dorongan penuh. Konflik yang terjadi pas season 2 akan lebih berat lagi. 

Condal sendiri mengatakan bahwa season 2 House of the Dragon memiliki alur yang lebih cepat “Season 2 akan mencapai ritme yang diharapkan orang-orang dari game of Thrones, dan penonton pasti bisa merasakan tragedi yang terjadi pada film ini tragedi karena kami yang mengerjakannya,” 

Condal juga mengatakan akan lebih banyak memasukan “jalur alami ke saat-saat kesembronoan” yang dengan kata lain, akan lebih banyak humor untuk season 2 ini. Walaupun akan sedikit lebih sulit tanpa adanya Peter Dinklage yang memerankan Tyrion Lannister di Dragon, tetapi Matt Smith mungkin membantu mengisi celah itu.

House of The Dragon

Siapa Yang Menjadi Pemerannya? 

Sebenarnya untuk daftar pemain pada season 2 ini belum dikonfirmasi dan diumumkan. Tetapi ada beberapa kemungkinan aktor dan aktris berikut ini yang akan berkontribusi untuk House of the Dragon Season 2, yaitu: 

Olivia Cooke sebagai Alicent Hightower

Emma D’Arcy sebagai Rhaenyra Targaryen

Matt Smith sebagai Daemon Targaryen

Rhys Ifans sebagai Otto Hightower

Eve Best sebagai Rhaenys Targaryen

Steve Toussaint sebagai Corlys Velaryon

Fabien Frankel sebagai Ser Criston Cole

Tom Glynn-Carney sebagai Aegon Targaryen

Ewan Mitchell sebagai Aemond Targaryen

Phia Saban sebagai Helaena Targaryen

Harry Collett sebagai Jacaerys Velaryon

Baelathany Targaryen sebagai Campbell 

Graham McTavish sebagai Ser Harrold Westerling

Matthew Needham sebagai Larys Strong, dan

Jefferson Hall sebagai Tyland dan Jason Lannister.

Sebenarnya ada peluang untuk beberapa karakter untuk bisa berkontribusi kembali pada film seperti Laenor Velaryon (John Macmillan), yang masih hidup tetapi memalsukan kematiannya dan mengasingkan diri dari Westeros. Dan apakah Myazaria (Sonoya Mizuno) akan bertahan. Akankah mereka kembali pada season kedua ini? 

Fakta Film House of the Dragon Season 2

Dibawah ini ada beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui mengenai film House of the Draons, yaitu: 

  1. Miguel Sapochnik tak lagi jadi sutradara

Miguel Sapochnik mengundurkan diri dan menyatakan keluar setelah mencurahkan usaha yang melelahkan selama tiga tahun ke dalam prekuel Game of Thrones. Sapochnik mengaku bangga dengan pencapaian tim pada film House of the Dragon Season 1.

  1. Pemicu Perang Saudara

Dalam episode 10, diceritakan bahwa kematian Lucerys Velaryon telah memantik api perang antara kubu hijau dan kubu hitam. Pada season 2 mendatang, peristiwa perang saudara Targaryen akan terjadi.

Aemond yang pulang ke King’s Landing akan memberitahukan hal yang diperbuat kepada Lucerys di Storm’s End. Mengetahui hal itu, awalnya Alicent kaget dan sangat marah dengan yang dilakukan Aemond.

  1. Diangkat dari novel Fire & Blood karya George R. R. Martin

Cerita pada House of the Dragon berlatar pada dua abad sebelum peristiwa Game of Thrones. Dalam season 1, diceritakan adanya pesta berdarah serta perang saudara, berdasarkan penuturan dari co-creator, Ryan Condal.

Condal pun mengatakan alasan tim bekerja keras untuk film House of the Dragon. “Alasan mengapa saya ingin benar-benar menghabiskan waktu kami melakukan ini adalah karena saya ingin semua orang memahami siapa semua karakter ini dan sejarah panjang yang mereka miliki di belakang mereka.”

“Saya benar-benar tertarik untuk mempelajari semua karakter yang selama ini kami perkenalkan, terutama keluarga Rhaenyra dan Alicent,” 

Fire & Blood sendiri adalah buku fantasi karya penulis Amerika George R. R. Martin dan diilustrasikan oleh Doug Wheatley. Ini menceritakan sejarah House Targaryen, dinasti yang memerintah Tujuh Kerajaan Westeros di latar belakang serialnya A Song of Ice and Fire.

House of The Dragon

Jadwal Tayang

Dalam sebuah wawancara baru di sebuah acara, co-creator dan produser eksekutif Ryan Condal mengatakan bahwa mereka berharap untuk memulai syuting pada awal tahun 2023. Jika melihat dari season pertama nya yang membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk melakukan syuting. Maka kemungkinan House of the Dragons season 2 akan tayang pada tahun 2024.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang film House of the Dragons season 2 ini. Membuat film memang merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika kamu memiliki ketertarikan untuk menjadi filmmaker. Di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu juga bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impianmu menjadi Filmmaker. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek website kita ya.

Sumber: sultra.tribunnews.com

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree