Blog

BAGIKAN

Bukan Cuma Jago Akting, Ini Dia 7 Aktor Hollywood Pengisi Suara Anime Populer

pengertian voice over

Peran pengisi suara sangat berpengaruh pada kualitas sebuah film anime. Tidak hanya dibutuhkan skill yang mumpuni, tapi suara mereka juga harus memiliki ekspresi untuk menggambarkan karakter yang diperankan. Itulah mengapa menjadi pengisi suara bisa dibilang bukan hal yang mudah. Tapi siapa sangka, beberapa aktor hollywood ada yang berpengalaman jadi pengisi suara anime. Wah, keren juga! Berikut 7 aktor hollywood pengisi suara anime populer, antara lain:

  1. Tom Holland – (The Secret World Of Arrietty, 2012)

Tom Holland

Tom Holland kini lebih dikenal sebagai Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe. Namun sebelum bergabung dengan Avengers, ternyata Tom Holland pernah menjajal dunia akting suara lebih dulu. Dia bahkan berhasil mengantongi peran sebagai pengisi suara dalam film anime terkenal – The Secret World Of Arrietty sebagai Sho. Film anime ini juga merupakan debut Tom Holland dalam pembuatan film, lho.

  1. Josh Hutcherson (Ultraman, 2019)

Josh Hutcherson

Pemeran Peeta Mellark di seri The Hunger Games, yaitu Josh Hutcherson, awalnya pernah menjadi pengisi suara anime Howl’s Moving Castle versi bahasa Inggris di usianya yang ke-13 tahun. Di film tersebut, Hutcherson berperan sebagai Markl.

Setelah membintangi Howl’s Moving Castle, kini Hutcherson kembali terlibat dalam proyek anime lainnya, yaitu serial Ultraman yang ditayangkan di Netflix sejak 2019. Tidak tanggung-tanggung, Hutcherson memerankan salah satu karakter utamanya, yaitu Shinjiro Hayata, dan berpartisipasi di semua episode di serial ini.

  1. Samuel L. Jackson (Afro Samurai dan Afro Samurai: Resurrection, 2009)

Samuel L. Jackson

Siapa yang tidak kenal Samuel L. Jackson? Aktor legenda yang memerankan Nick Fury dalam Marvel Cinematic Universe ini memang menjadi aktor yang serba bisa. Tidak hanya jago membintangi film action, Jackson juga berpengalaman mengisi suara di berbagai proyek film dokumenter dan animasi.

Aktor yang mengaku sebagai penggemar anime ini juga membintangi dua proyek anime, diantaranya serial anime Afro Samurai dan film Afro Samurai: Resurrection (2009). Jackson berperan sebagai karakter utama di kedua anime tersebut, yaitu Afro.

  1. Cate Blanchett – (Ponyo on the Cliff by the Sea, 2008) 

Cate Blanchett

Blanchett terkenal dengan perannya sebagai Hela di Thor: Ragnarok. Blanchett telah terjun ke dunia anime ketika dia mengisi suara Granmamare di Ponyo On The Cliff By The Sea karya Studio Ghibli. Pada tahun 2009, Ponyo memenangkan lima penghargaan di Tokyo Anime Awards tahunan ke-8. Penghargaan tersebut salah satunya sebagai “Anime of the year”.

  1. Christian Bale (Howl’s Moving Castle, 2005)

Christian Bale

Tidak banyak yang tahu, sosok Christian Bale yang sempat berperan sebagai Batman ini pernah menjadi salah satu pengisi suara di film animasi Disney yang berjudul Pocahontas (1995), sebagai Thomas.

Setelah Pocahontas, Bale menunjukan kebolehannya lagi dalam mengisi suara karakter anime Howl’s Moving Castle versi bahasa Inggris. Karakter yang diisi suaranya oleh Bale dalam Howl’s Moving Castle adalah Howl.

  1. Dakota dan Elle Fanning (My Neighbor Totoro, 2004)

Dakota dan Elle Fanning

Setelah debut dengan membintang film I am Sam (2001), kakak beradik Dakota dan Elle Fanning mendapat kesempatan menjadi pengisi suara film anime My Neighbor Totoro versi bahasa inggrisnya. My Neighbor Totoro adalah salah satu film anime populer produksi Studio Ghibli yang dibuat ulang versi bahasa inggrisnya pada tahun 2004.

  1. Patrick Stewart (Steamboy (2004)

Patrick Stewart

Pengalaman akting pemeran Professor X di seri X-Men, yaitu Patrick Stewart, sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya banyak berperan sebagai aktor, ternyata Stewart juga memiliki banyak pengalaman sebagai pengisi suara.

Pada tahun 1984, Stewart menunjukkan kemampuan akting suaranya di film anime versi bahasa Inggris, yaitu Nausicaa of the Valley of the Wind sebagai Lord Yupa. Kemudian pada tahun 2004, Stewart kembali mengisi suara sebagai Lloyd Steam di film anime Steamboy.

Itu dia 7 aktor hollywood yang memiliki pengalaman sebagai pengisi suara anime populer. Jadi makin penasaran dengan film-film anime yang dibintangi oleh mereka?

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree