Blog

BAGIKAN

Morgan Freeman dan Film Terbaiknya

Morgan Freeman

Aktor senior dari Hollywood Morgan Freeman hadir sebagai kejutan dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (20/11/2022).

Kedatangan Morgan Freeman pun berhasil menyita perhatian publik. 

Pembukaan Piala Dunia 2022 sendiri bertempat di Al Bayt Stadium, Al Khor Qatar, sang aktor tampil di atas panggung bersama dengan YouTuber kondang Ghanim Al Muftah. 

Keduanya berdialog untuk membawa pesan perdamaian melalui perhelatan akbar, Piala Dunia 2022 mengenai bagaimana sepak bola dapat menyatukan semua kalangan di tengah krisis dan perang yang terjadi di sejumlah negara. 

“Saya tidak yakin. Apakah saya diterima?” tanya sang aktor

“Kami mengirimkan panggilan karena semua orang diterima. Ini adalah undangan untuk seluruh dunia.” Ghanim menjawab. 

“Apa yang menyatukan kita di sini jauh lebih besar daripada apa yang memisahkan kita. Bagaimana cara kita mempertahankannya lebih lama dari hari ini?” tanya Freeman lagi.

Setelah itu, acara pembukaan Piala Dunia dilanjutkan dengan penampilan yang membawa beberapa lagu tema Piala Dunia dari musim sebelumnya.

Tak ketinggalan, Labeeb sang maskot Piala Dunia pun muncul di tengah penampilan personel boyband asal Korea Selatan, BTS Jungkook bersama dengan solois lokal, Fahad Al Kubaisi.

Nama Morgan Freeman bukan pemain baru di belantara Hollywood. Selain menjadi aktor, Morgan juga telah meminjamkan suaranya sebagai narator, dan beberapa kali menyutradarai film

Morgan Freeman telah memulai debut aktingnya sejak 1964 pada film The Pawnbroker, saat itu, peran yang dilakoni Morgan belum bernama. Sedangkan, debut sutradaranya dimulai melalui film Bopha! pada tahun 1993. 

Melalui The Pawnbroker, aktor senior ini telah membintangi lebih dari 130 film, FTV, dan serial. Dan dikenal akan suaranya yang dalam dan khas, serta berbagai perannya di berbagai genre film.

Menariknya, Morgan Freeman termasuk ke dalam beberapa aktor yang berhasil memainkan sebuah peran yang bahkan tidak ditujukan kepada aktor kulit hitam.

Morgan Freeman

Beberapa film hits yang dibintangi Morgan Freeman diantaranya:

  1. Driving Miss Daisy (1989) – Sebagai Hoke Colburn
  2. The Shawshank Redemption (1994) – sebagai Ellis Boyd “Red” Redding
  3. Robin Hood: Prince of Thieves (1991) – Sebagai Azeem
  4. Dee Impact (1998) – sebagai Presiden Tom Beck
  5. Bruce Almighty (2003) – Sebagai God
  6. Million Dollar Baby (2004) – Sebagai Eddie “Scarp Iron” Dupris
  7. The Dark Knight (2008) – sebagai Lucius Fox
  8. Wanted (2008) – Sebagai Sloan
  9. The Dark Knight Rises (2012) – Sebagai Lucius Fox
  10. Olympus Has Fallen (2013) – Speaker Trumbull
  11. Now You See Me 1(2013) – Sebagai Thaddeus Bradley
  12. Lucy (2014) – sebagai Professor Norman
  13. Now You See Me 2 (2016) – Sebagai Thaddeus Bradley

Nama Morgan Freeman berhasil meroket setelah namanya masuk dalam nominasi piala Oscar untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik melalui film Street Smart yang berperan sebagai Fat Black pada tahun 1988. Film Driving Miss Daisy yang ia bintangi pada tahun 1990 juga menang sebagai film terbaik di Oscar. 

Akting Morgan Freeman pun semakin diakui, setelah akhirnya, sepuluh tahun kemudian, ia memenangkan penghargaan Oscar untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik setelah membintangi Million Dollar Baby.

Sepanjang karirnya, Morgan Freeman telah 5 kali masuk nominasi Oscar, dan telah mengantongi berderet penghargaan lainnya, termasuk Kennedy Center Honor pada tahun 2008 dan the Cecil B. DeMille Award atau yang dikenal juga dengan Golden Globe for lifetime achievement pada tahun 2012.

Kamu mau belajar bikin film? Tertarik dengan dunia film? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi Filmmaker.

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer