Blog

BAGIKAN

Violet Evergarden: The Movie, Akhir Film yang Menyentuh dan Memuaskan

Violet Evergarden

Kalau kamu adalah salah satu pecinta anime Violet Evergarden pasti bahagia mengetahui bahwa Maret 2021 lalu Violet Evergarden resmi merilis Violet Evergarden: The Movie. Violet sendiri merupakan salah satu anime paling memanjakan mata.

Violet Evergarden: The Movie mengangkat cerita tentang hubungan manusia yang mulai memudar seiring perkembangan zaman lantaran kesibukan. Dari film ini kita diajak untuk kembali kepada mereka yang tersayang. Jadi kalau kamu nonton film ini pastiin untuk siapin tisu ya!

Sinopsis Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden: The Movie membahas tema cinta secara universal sebagai temanya, cinta pada keluarga, teman, sahabat, dan kekasih. Violet yang dingin harus berhadapan dengan rasa penasaran akan cinta. Ungkapan cinta dari Gilbert di tengah perang membuatnya meneruskan hidup sebagai Auto Memory Doll. Kemudian Violet mulai bekerja dengan tugas baru yaitu menulis surat untuk mereka yang perlu menyampaikan pesan menyentuh untuk orang yang mereka cintai. 

Di film ini, kamu akan dibawa untuk mengikuti kisah Violet yang berusaha untuk menemukan dirinya sendiri sambil mencari jalan menuju masa depan. Sekaligus memahami bagaimana sosok Auto Memory Doll itu sendiri. 

Animasi yang Memanjakan Mata

Selain kisah cinta yang menggetarkan hati, kamu akan disuguhi oleh animasi yang memanjakan mata. Kekuatan animasi karya KyoAni alias Kyoto Animation emang nggak perlu diragukan lagi. KyoAni bukan hanya bisa menyampaikan emosi Violet tetapi juga memamerkan statusnya sebagai Auto Memory Doll melalui tangan mekanis yang ia gunakan untuk mengetik pesan dengan sepenuh hati. 

Tangan mekanisnya ini terkadang nggak nyaman dan rumit saat dipakai Violet, seolah mampu memberi tahu kita lebih detail tentang sosok Violet itu sendiri. Selain detail dari karakter Violet, penggambaran background dalam film ini juga sangat memukau. Kamu bakal dimanjakan oleh pemandangan jalan setapak, taman-taman hijau, hingga rumah mungil yang nyaman. Nggak heran kalau tahun Violet Evergarden: The Movie menyabet penghargaan sebagai Anime of the Year dalam ajang penghargaan Tokyo Anime Award Festival 2021 (TAAF 2021). 

Violet Evergarden

Akhir yang Sesuai Ekspektasi 

Jika kalian pengikut setia series anime Violet Evergarden, maka ikut merasa puas dengan ending yang disajikan dalam Violet Evergarden: The Movie. Bisa dikatakan jika film ini adalah sebuah jawaban atau penyelesaian yang dibutuhkan dari seri anime-nya. 

Violet percaya bahwa Gilbert Bougainvillea, sosok yang dicintai masih hidup dan sedang berusaha untuk menjalani hidup dengan bebas di tempat lain. Pertemuan keduanya memang tak seromantis anime romance pada umumnya, atau ini mungkin bukan happy ending yang diharapkan kebanyakan orang, tapi setidaknya ini adalah jalan terbaik untuk Violet yang sudah melalui masa mudanya dalam kegelapan. Bagaimanapun, hanya Gilbert Bougainvillea seorang yang menganggap Violet sebagai “manusia” dan menyayangi Violet sepenuh hati.

Baca Juga : The Little Things, Film Thriller yang Terinspirasi dari Kisah Nyata Tentang Pembunuhan Berantai

Violet Evergarden: The Movie adalah surat cinta untuk para penggemar franchise Violet Evergarden ataupun pecinta anime yang baru. 

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, loh! Yuk segera daftarkan dirimu.

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree