Blog

BAGIKAN

Setelah Melakukan PHK Semua Perusahaannya, Warner Bros Bergabung dengan Cartoon Network

Warner Bros Bergabung dengan Cartoon Network

Kabar mengejutkan datang dari Warner Bros, pengumuman dari perusahaan hiburan yang memproduksi film serta serial televisi asal Amerika Serikat ini gencar diberitakan di media sosial bahwa mereka akan bergabung dengan Cartoon Network. 

Penggabungan ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar. Bagaimana masa depan kedua perusahaan industri hiburan terbesar ini nanti? Perubahan apa yang sekiranya akan dilakukan?

Secara keseluruhan, laporan yang telah ditayangkan tersebut mengkonfirmasi jika Cartoon Network Studios akan dirombak secara khusus. Studio kartun ini akan bergabung dengan Warner Bros Animation sehingga restrukturisasi beberapa divisi perusahaan perlu dilakukan untuk beberapa penyesuaian.

Collider mengatakan jika berita itu dibagikan dalam bentuk meme yang dibagikan di seluruh perusahaan. Para karyawan pun akhirnya mengetahui bahwa Cartoon Network Studios dan Warner Bros. Animation bergabung lewat meme tersebut. 

Konsolidasi kedua tersebut akan melebur menjadi sebuah tim animasi sebagai bagian dari “strategic realignment” untuk pihak Warner Bros. Discovery. 

Berita yang mengejutkan ini muncul tak lama setelah kabar PHK besar-besaran di Warner Bros Television Group tersiar. Setidaknya ada sebanyak 82 karyawan dari divisi scripted, unscripted, dan animasi yang mengalami PHK, menyebabkan 43 posisi yang kosong tidak terisi. Bahkan kabar tersebut diperjelas dengan informasi tambahan jika posisi tersebut tidak akan diisi untuk beberapa waktu ke depan. 

PHK ini tidak hanya terjadi di divisi animasi, namun divisi televisi juga ikut terkena dampaknya. Kabar ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan di media sosial. Dan tentu saja, pengumuman tersebut adalah yang terbaru dari beberapa langkah yang dilayangkan oleh Warner Bros. Discovery terlepas dari katalog animasi terbarunya.

Warner Bros Bergabung dengan Cartoon Network

Menengok kembali ke bulan Agustus, warga internet berbondong-bondong memberontak ketika mengetahui HBO Max menghapus lebih dari 30 serial animasi dari katalognya termasuk Infinity Train dan judul hit lainnya. Pertunjukan ini dihapus bersamaan dengan pembatalan pemutaran behind the scene dari Scoob: Holiday Haunt dan Batgirl. 

Dari laporan yang ada judul-judul tersebut disingkirkan sebagai bagian dari tindakan penghematan biaya. Banyak kreator animasi yang kemudian dengan cepat mengkritik keputusan Warner Bros. Discovery atas langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sehingga dapat bisa dipastikan jika Cartoon Network akan menggabungkan studio animasinya dengan Warner Bros. Dari laporan yang ada juga menunjukkan jika konsolidasi ini tidak akan mempengaruhi jenis konten yang dirilis tim sebelumnya. 

Mempertimbangkan reaksi ketakutan dari penonton, direktur seni Cartoon Network David DePasquale mengatasi kekhawatiran itu dengan meyakinkan mereka bahwa skenario buruk yang dibayang-bayangkan orang-orang belum terjadi. David memahami bahwa keputusan ini akan mempengaruhi banyak orang, bukan hanya dirinya saja, sehingga ia mewanti-wanti banyak orang agar tidak asal bicara jika tidak ada harapan lagi bagi Cartoon Network Studio.

“Ini adalah keputusan yang mempengaruhi orang, studio, & pekerjaan secara nyata,” ia berbagi. “Saya bekerja di sana. Kamu dapat mendukung apa pun yang kamu suka, tetapi kamu membuatnya sensasional dan membimbing orang untuk memperkirakan bahwa CNS pada dasarnya mati benar-benar menyebalkan, terutama bagi yang masih memiliki pekerjaan di sana. Lakukan yang lebih baik.”

Pada akhirnya kita hanya bisa menunggu hasil dari merger Warner Bros dengan Cartoon Network Studio. Apakah dengan bergabungnya dua perusahaan raksasa ini akan menghasilkan tontonan yang semakin fantastis? Kita tunggu saja!

Sumber: comicbook.com

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer